arrow icon

Informasi Cicilan

mooimom return and exchange

Syarat dan Ketentuan Penukaran Produk

Penukaran produk dapat dilakukan jika produk BUKAN termasuk item briefs (celana dalam) dan/atau dalam situasi berikut:

  • Produk dalam keadaan cacat dan/atau rusak saat diterima
  • Produk yang diterima tidak sesuai dengan pemesanan (misalnya salah ukuran, warna dsb)
  • Batas waktu penukaran produk adalah 7 hari setelah barang diterima
  • Penukaran maksimal sebanyak 1 kali

Produk yang ingin ditukarkan harus memenuhi persyaratan berupa label harga masih dalam keadaan utuh, belum dicuci, belum dipakai (hanya dipakai 1 kali untuk percobaan), kemasan lengkap, dan tidak ada perubahan pada produk.

** Ketentuan produk rusak adalah cacat yang disebabkan oleh cacat produksi
** Penukaran produk harus dilakukan dengan unit dan ukuran/warna yang sama. Ketersediaan produk pengganti tergantung pada stock yang tersedia.
** Jika stok produk pengganti tidak tersedia, MOOIMOM Customer Service akan mengkonfirmasikan kembali kepada pelanggan


mooimom return and exchange

Syarat dan Ketentuan Penukaran Ukuran Produk (Size Return)

  • Produk yang ingin ditukarkan harus memenuhi persyaratan berupa label harga masih dalam keadaan utuh, belum dicuci, belum dipakai (hanya dipakai 1 kali untuk percobaan), kemasan lengkap, dan tidak ada perubahan pada produk
  • Batas waktu penukaran produk adalah 7 hari setelah produk diterima
  • Batas waktu pengiriman 3 hari terhitung sejak pelanggan mengajukan penukaran ukuran (size return)
  • Jika saat diterima produk tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka produk akan dikembalikan kepada pelanggan
  • Proses penukaran ukuran produk akan dikirim setelah barang diterima dengan baik dan sesuai dengan persyaratan dan ketentuan
  • Semua biaya pengiriman dibebankan kepada pelanggan
  • Penukaran hanya bisa dilakukan 1 kali
  • Penukaran produk harus dilakukan dengan produk yang sama. Ketersediaan produk pengganti tergantung stok yang tersedia
  • Penukarang produk tidak berlaku untuk produk brief

Bagaimana Cara Melakukan Penukaran Barang?

mooimom return and exchange

Q & A

  • Apakah ada refund atau pengembalian dana?

    Selama stok barang yang ingin ditukar tersedia, MOOIMOM akan menukarkan dengan produk yang sama. MOOIMOM hanya menerima pengembalian dana dalam bentuk voucher, jika stok barang yang ingin ditukarkan tidak tersedia. Voucher dapat digunakan sebagai potongan untuk pembelanjaan selanjutnya.

  • Berapa lama proses untuk penukaran produk?

    Proses penukaran produk akan dimulai setelah produk diterima di warehouse MOOIMOM dan setelah selesai mengecek produk yang ingin ditukarkan.
    MOOIMOM Customer Service akan menghubungi pelanggan jika paket sudah diterima di warehouse dan menginformasikan kembali nomor resi pengiriman (jika paket sudah dikirimkan kembali).
    Proses dari pengecekan hingga pengiriman kembali akan membutuhkan 1-2 hari kerja. Mengenai lamanya penerimaan pergantian produk, silahkan mengacu pada estimasi waktu pengiriman JNE.

  • Apakah MOOIMOM menyediakan layanan penukaran secara gratis?

    Tidak. Saat ini MOOIMOM tidak menyediakan layanan penukaran secara gratis, oleh karena itu biaya pengiriman kembali ditanggung oleh pelanggan.
    Biaya pengiriman kembali bisa diselipkan didalam paket yang akan ditukar atau via transfer. Mohon di masukan ke dalam amplop/dibungkus rapi untuk biaya pengiriman kembali yang akan di selipkan di dalam paket.

  • Bagaimana menghubungi MOOIMOM Customer Service?

    MOOIMOM Customer Service

    whatsapp icon

    +62-812-8844-6533

    email icon

    cs@mooimom.id

    instagram icon

    @mooimom.id

    line icon

    @mooimom